Turut Hadir Dalam Acara Silahturahmi Panglima TNI Dan Polri, Septina Himbau Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

1 92

Pekanbaru, Buletininews.com — Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menghadiri silahturahmi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Ska Co-Ex yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut dihadiri sekitar 2.000 tokoh lintas agama se-Provinsi Riau,yang dipimpin langsung oleh ketua PWNU Riau, Rusli Akhmad. selain itu acara tersebut juga tampak hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution berserta rombongan, serta Anggota Forkopimda Provinsi Riau.

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan sangat berbahagia karena dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Menurut dia, tokoh masyarakat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

”Salah satu langkah menjaga negara itu dengan memperbanyak silaturahmi. Kita akan terus mempererat silaturahim dengan berbagai kunjungan bersama Kapolri kepada para tokoh lintas agama untuk menjaga ukhuwah islamiah dan keutuhan NKRI,” kata Panglima TNI, Rabu (13/03).

Panglima TNI menegaskan, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa sangat penting. Hanya dengan persatuan dengan kesatuan yang kokoh, Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan maju.

“Itu semua sudah kita buktikan, mulai dari kemerdekaan 1945 kita tetap utuh dan kita jaga NKRI hingga titik darah penghabisan,” ujarnya.

“Saya merasa bangga dan gembira ketika menemui prajurit TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa yang bahu-membahu untuk memadamkan api. Dalam tugas tidak ada yang bertanya apa agamamu, sukumu apa, karena kita semua bertanggung jawab untuk memadamkan api,” katanya.

Sementara Itu, Ketua DPRD Riau Septina Primawati sangat mengapresiasi kedatanagan Panglima TNI tersebut, dan berharap seluruh elemen masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat.

“sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu serentak seluruh Indonesia,kita menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan supaya tidak saling berpecah belah dan serta kerukunan antar umat beragama,”tuturnya.

Selain melaksanakan silaturahmi dengan tokoh lintas agama, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di wilayah Riau.

Dia pun mengaku bersyukur karena selama kunjungannya di Pekanbaru tidak terdapat titik api karhutla.(ADV)

1 Comment
  1. Avatar
    Jim says

    You have made some good points there. I checked on the web for more
    information about the issue and found most individuals will go along with your views on this website.
    These are genuinely wonderful ideas in regarding blogging.
    You have touched some pleasant points here.

    Any way keep up wrinting. It’s perfect time to make some plans for the
    future and it’s time to be happy. I have read this put up and if I could I desire to counsel you some fascinating things or tips.

    Perhaps you could write subsequent articles referring to this
    article. I wish to read more issues about it!
    http://pepsi.net/

Leave A Reply

Your email address will not be published.