Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan Tinjau Daerah Rawan Banjir

0 485

ROKAN HULU, Buletininews.com — Di Kabupaten Rohul khususnya di Kecamatan Rambah ada 3 titik yang rawan banjir, yakni Pawan Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Babussalam, dan Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan langsung turun sambangi Warga sekaligus melaksanakan peninjauan di tempat Rawan Banjir tepatnya di Dusun Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Kamis, (24/12/2020) Pagi.

AKP Hermawan menjelaskan Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan meluapnya Sungai Batang Lubuh ditambah lagi kondisi sungai yang sudah mulai dangkal di beberapa titik.

Jadi untuk mengatasi pendangkalan sungai Kasat Binmas megimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan open/peduli lingkungan terutama masalah aliran air mengingat minggu-minggu ini curah hujan sudah mulai naik.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa curah hujan yang mulai naik menjadi potensi kerawanan bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lain Sebagainya.

Untuk itu Polres Rohul melalui Satbinmas menyampaikan himbauan-himbauan kepada warga melalui media cetak maupun elektronik, dan lain-lain mengingatkan warga supaya berhati-hati dan tetap waspada dalam menghadapi musim hujan.

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.