Kadis Lingkungan Hidup Rohil Lakukan Jumat Bersih

0 685

Bagansiapiapi, Buletininews.com — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S, sos melakukan ‘Jum’at bersih’. Mereka membersihkan parit dan sampah yang ada di jalan Utama Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

Kepala Dinas DLH Suwandi mengajak Camat Bangko, Lurah, RT, masyarakat serta pihak kepolisian melaksanakan gotong royong. Mereka bersama-sama turun ke jalan Utama untuk membersihkan selokan parit dan sampah.

“Gerakan ‘Jumat Bersih’ ini dilakukan dengan menyusuri Jalan Utama dan Usaha I dan sekitarnya. Sampah-sampah yang berserekan dalam parit mereka kumpulkan ke dalam truk yang disiapkan DLH, serta membersihkan parit – parit yang tersumbat,” ucap Kepala Dinas DLH, Suwandi, S,sos saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (5/4/2019).

Kata Suwandi dengan ada program ini ke depan Lurah serta perangkat RT lainya dapat melakukan hal yang sama, dalam menjaga lingkungan. Ini bukan hanya tugas tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas kita bersama supaya lingkungan rumah kita bersih dan sehat.

“Untuk parit-parit yang tersumbat, sore ini kita akan masukan alat berat, supaya aliran air bisa berjalan dengan normal,”paparnya.

Lanjut Suwandi, ini program kita bersama, dan program ini sudah hilang di tengah masyarakat. Makanya kita giatkan hari ini lakukan bersih bersih. Mudah-mudahan ya dengan adanya kegiatan hari ini dilaksanakan di masing-masing wilayah yang ada di kecamatan Bangko khususnya dan di Kabupaten Rohil bermanfaat untuk kita semua.

“Ada pun kegiatan Jum’at bersih ini yakni untuk mempersiapkan penilaian Adipura yang akan mulai bulan Oktober nanti. Makanya kita mulai berangsur-angsur untuk menata kembali di lingkungan kita,”ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.