Dukung Komitmen program Bupati H Sukiman, PT Indomakmur Sawit Berjaya Salurkan Benih Ikan Untuk Koptan Sekata 

0 1.173

Pasirpangaraian, Buletininews.com — Untuk mendukung program strategis dan komitmen Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman untuk menumbuh kembangkan ekonomi rakyat, maka Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya (IBS)  menyalurkan benih Ikan untuk Kelompok Tani (Koptan) Sekata Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kamis (29/3/2020).

Penyerahan benih Ikan Nila tersebut, langsung diserahkan Humas PT ISB Malinton H Purba kepada Ketua Koptan Sekata Irwan,  disaksikan  Kepala Desa Rambah Zulnasri, Ketua BPD Desa Rambah Burhan serta tokoh masyarakat Desa Rambah

Managemen PT ISB memberikan bantuan  dalam bidang Budidaya Ikan Nila  “Bantuan sebanyak 20.000 ekor benih ikan Nila serta Lakan ikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

 Malinton H Purba mengatakan, bahwa PT ISB sangat konsen untuk membantu masyarakat, khususnya para pemuda dan masyarakat kreatif untuk berusaha, seiring dengan visi Pemkab Rohul  untuk mengembangkan ekonomi dan mensejahterakan  masyarakat.

Budidaya ikan tersebut, jelasnya, telah membuka lapangan kerja dan menjadi sumber ekonomi kelompok usaha itu sendiri.

Dengan harapan, hasil budidaya perikanan ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat. “Adanya program ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

“Kami berharap melalui program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

“Penyaluran benih ikan ini merupakan awal,  kedepannya dari perusahaan akan selalu support mengenai keberlanjutan usahanya karena kita melihat peluang usaha budi daya ikan ini sangat potensial dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Rambah,” tutur Malinton H Purba

“Pemberian bibit ikan ini merupakan  program pemberdayaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan terhadap masyarakat sekitar kawasan lingkungan perusahaan, saya berharap semoga dengan program pemberdayaan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat Desa Rambah,” harap Malinton H Purba

Kepala Desa Rambah Zulnasri menyampaikan terimakasih kepada PT ISB atas kerjasama serta bantuan-bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat serta  berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan benih Ikan Nila yang telah diberikan PT ISB ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan benih Ikan nila yang telah diberikan PT ISB ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa serta dapat menumbuhkan kelompok-kelompok tani yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari pengurus  kelompok Tani Sekata Desa Rambah, Irwan mengatakan, mengucapkan ribuan terima kasih atas adanya program CSR dari PT ISB dalam bentuk benih ikan nila. 

Ia mengaku PT ISB selalu peduli dan konsisten dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rambah.

“Kami sangat mengaprisiasi program  PT. ISB ini, atas perhatiannya untuk desa kami. Bagi kami kalau budidaya ikan  ini nantinya berhasil, secara tidak langsung akan mendongkrak perekonomian warga Desa Rambah ini,” kata Irwan.

“Harapan saya kedepan, semoga saja budidaya ikan nila ini berhasil dan membawa peningkatan lapangan kerja dan ekonomi masyarakat desa rambah,” harap Irwan pengurus kelompok tani. (Agus asmara)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.