Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar Rumbai, Ini yang Dilakukan Pelda A Lukman

0

 

Pekanbaru, Buletininews.com — Babinsa Pelda A Lukman anggota Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/PBR mengawasi dan mensosialisasikan penegakan disiplin dan kepatuhan protokol kesehatan di Pasar Rumbai, Jl. Sekolah, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Sosialisasi ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran dari Virus Corona (Covid-19) di Pasar Rumbai dengan memberikan sosialisasi untuk selalu wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, menjaga jarak dan cek suhu tubuh sebelum atau sesudah beraktifitas.

Pelda A Lukman mengaku senang dalam pelaksanaan protokol kesehatan, baik warga pengunjung dan pedagang di pasar sangat merespon dengan baik dan menyadari akan pentingnya mematuhi aturan yang diberlakukan oleh petugas protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, warga menyambut positif sosialisasi yang kita lakukan. Sehingga sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Pelda A Lukman, Selasa, 23/11/2021.

Terpisah, Danramil 01/Rumbai Mayor Inf Bim Purba menambahkan, dalam mencegah virus corona tidak dari pihak TNI AD saja, melainkan dari masyarakat juga harus ikut berperan dalam mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol kesehatan.

“Selain TNI AD, masyarakat merupakan ujung tombak juga dalam pencegahan penyebaran virus corona, karena kalau mereka patuh terhadap Prokes, pasti angka penyebaran akan berkurang,” pungkasnya.

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.