Babinsa Serma Ucok A Hsb Sosiaisasi dan Patroli Karhutla di Kecamatan Rumbai Timur

0

PEKANBARU, Buletininews.com — Mencegah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 01/Rumbai terus melakukan patroli dan sosialisasi di beberapa wilayah yang rawan dari Karhutla.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serma Ucok A Hasibuan di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Selasa, 23/11/2021.

Serma Ucok A Hsb dalam sosialisasi juga mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Sosialisasi dan patroli Karhutla yang rutin kami laksanakan ini untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dapat berdampak merusak lingkungan,” pungkasnya.

Terpisah, Danramil 01/Rumbai Mayor Inf Bim Purba menambahkan bahwa setiap anggota Babinsa telah mendapatkan surat perintah untuk menjaga bahaya karhutla.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, Babinsa Serma Ucok terus melakukan patroli dan sosialisasi tentang Karhutla di masyarakat ataupun di wilayah binaan Koramil 01/Rumbai,” kata Danramil.

Kita berharap apa yang dilaksanakan oleh beberapa Babinsa dapat memberikan suatu hal yang positif bagi masyarakat untuk menghindari dari tindakan kebakaran hutan dan lahan.

“Apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Serma Ucok dapat membuahkan hasil bagi wilayah binaan, yakni pencegahan terjadinya Karhutla,” harap Danramil.

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.