Wakil Bupati Inhil Tinjau Ruas Jalan Sungai Beringin, Tembilahan

0 647

INHIL, Buletininews.com — Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti melakukan peninjauan ruas jalan Sungai Beringin, Tembilahan yang mengalami kerusakan berat, Senin (8/4/2019).

Menurut informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, ruas jalan Sungai Beringin, Tembilahan sepanjang 700 Meter tersebut akan mendapatkan perbaikan pada tahun anggaran 2019 dengan total dana sebesar Rp 8 Miliar.

Dalam kunjungannya, tidak hanya berbincang dengan pihak Dinas PUPR Riau yang hadir kala itu, Wakil Bupati Inhil pun turut memberhentikan pengguna jalan untuk memberikan penjelasan terkait perbaikan jalan berstatus Jalan Provinsi tersebut.

“Saat ini jalannya dalam masa pemeliharaan, nanti lebih kurang empat bulan lagi, Insha Allah akan di rigid beton jalan ini,” ujar Wakil Bupati menjelaskan sembari sekekali mengajak pengguna jalan bersenda gurau.

Wakil Bupati mengharapkan agar pengguna jalan dapat bersabar menunggu proses perbaikan dilaksanakan. “Setelah perbaikan rampung, diharapkan pula masyarakat dapat merawat, menjaga jakan tersebut karena untuk memperoleh perbaikan itu sangat sulit,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPT Wilayah 1 Dinas PUPR Provinsi Riau, Eri Ikhsan juga menerangkan, bahwa proses rigid beton Jalan Sungai Beringin, Tembilahan masih dalam proses pelelangan.

“Saat ini masih lelang, nanti jika sudah ada pemenangnya langsung dilakukan pembangunan rigid beton,” terangnya.

Ia juga menambahkan, rigid beton akan dilakukan sepanjang 700 meter dengan dana lebih kurang sebesar Rp 8 Miliar menggunakan dana dari APBD Provinsi Riau.

Seusai meninjau ruas Jalan Sungai Beringin, Tembilahan, Wakil Bupati juga melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan lainnya di Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung Anak Serka dan Kecamatan Gaung.

Pada hari itu, selain melakukan peninjauan jalan, Wakil Bupati juga melakukan kunjungan ke beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, diantaranya Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.