Siswa Al Falaah Rengat Raih Medali Di Turnamen Taekwondo

0 222

INHU,BuletinInews.com – Lims Orang Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD.IT) Al Falaah Rengat berhasil mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu di Kancah Turnamen Taekwondo Indonesia Andalan Championship 2019.

Mereka merupakan atlet taekwondo yang ikut bertarung dalam Turnamen Taekwondo Indonesia Andalan Championship 2019 dengan pelatihnya Wahyu Kartiko.

Pelaksanaan Turnamen Taekwondo tersebut dipusatkan Di Gedung Olahraga Tribuana Pekanbaru yang kegiatannya berlangsung dari tanggal 14 November hingga 17 November 2019.

Kelima siswa tersebut adalah tiga orang siswa berhasil meraih medali emas.Mereka adalah Atlet Bagus Affan Adiyatma putra dari Suprihatin. Atlet Bagus Affan bertarung di Kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.Atlet Fathia Izzatunnisa putri dari Chairu Royke.Atlet Fathia bertarung di kelas tanding Seni (Poomsae) Kemudian, Atlet M.Bintang Pratama putra dari Pratama Sumantri.Atlet M Bintang bertarung di kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

Selanjutnya,Untuk Medali perak berhasil diraih atlet M. Faiyazhi Firras Todima. Atlet M Faiyazhi bertarung di kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

Kemudian,Untuk Medali Perunggu diraih atlet M. Imam Mujahid. M Iman bertarung dikelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

“ Mereka berlima berhasil meraih medali Dihari pertama turnamen,kelima siswa merupakan siswa Al Falaah Rengat,Kita berharap prestasi dapat diikuti siswa lainnya ,”Kata Ketua Umum Pengurus Cabang Taekwondo Kab Inhu Supandi MP melalui Ketua Harian Muhammad Amin SE MS.i, Sabtu (16/11/2019).

Mantan Ketua KPU Kab Inhu,Juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah dan nama sekolahnya.kedepan M.Amin berharap kedepan prestasinya dapat ditingkatkan lagi.

Turnamen yang diikuti 1.200 orang atlet yang berasal dari Propinsi Riau,Sumatera Utara,Sumatera Barat,Kepulauan Riau (Kepri) dan Propinsi Jambi

“ Dihari pertama (Jumat Red) pelaksanaan kita berhasil memboyong 9 medali,7 Medali emas,1 medali perak dan 1 medali perunggu,5 medali berhasil diraih siswa dari SD IT Al Falaah Rengat,” Ungkap Muhammad Amin SE MS.i

Sementara itu,Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD.IT) Al Falaah Dede Kurniawan S.Pdi mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih siswanya.

“Alhamdulillah… Ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi kami SD IT AL Falaah Rengat karena hal ini pertama kalinya Sekolah ikut dalam kejuaraan, dan Do Jang (tempat berlatih) juga baru, Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Taekwondo Inhu,” ucapnya

Selain itu, Dede juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih saudara Wahyu Kartiko

“ Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab Inhu dan segenap warga masyarakat Inhu, mudah”an Taekwondo Inhu umumnya dan khususnya taekwondo SD IT Al Falaah Rengat dapat semakin berjaya di kemudian hari,” Ujarnya (Yan)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.