Poktan Kecamatan Rambah Hilir Dapat Bantuan dari CSR PT.ISB, Dan Hasilkan Panen Semangka Puluhan Ton

0 321
iklan artikel pertama

Hilir Rohul, Buletininews.com– Dalam mendukung komitmen program Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, untuk  aktif secara kontinu meningkakat perekomian masyarakat, termasuk sektor Pertanian bidang holtikultura.

     Managemen PT Indo Sawit Berjaya (ISB) melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR), telah memberikan pendampingan pada Kelompok Tani (Poktan) Tanaman Semangka, di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir .

         Hal ini dikatakan H.Purba ,Humas PT ISB ,Kamis 26/3/2020 di ruang kerjanya ,Kecamatan Rambah Hilir ,Kabupaten Rokan Hulu.

     Menurut H .Purba merupakan kepuasan tersendiri bagi perusahaannya  apabila program CSR yang diberikan pada masyarakat dapat menghasikan dan bermanfaat  meningkatkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat disekitar perusahaan.

           H.Purba juga memberikan semangat dan afresiasi kepada kelompok tani Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir ini yang telah berhasil memanfaatkan program CSR perusahaan dengan menanam buah Semangka,yang saat ini hasil panennya sangat memuaskan. 

      “Kedepannya kami berharap kelompok tani ini menjadi mandiri dan bahkan  kelompok tani ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terbentuknya kelompok-kelompok tani yang lain,” harap H.Purba.

         Ditempat terpisah ,Ujang Ketua kelompok tani mengucapkan  terimakasi kepada menagemen Perusahaan PT .ISB yang telah mmbantu modal dan pembinaan sehinggah hasil panen semangka berkualitas unggul.

    “ kami mengucapkan terimakasi pada perusahaan  dan kami juga melihat peluang budi daya semangka ini sangat menggiurkan, sehingga kami sangat bersemangat untuk bercocok tanam, terutama Semangka sebagai andalan kami, “ujar  Ujang 

           Ujang kelompok tani Semangka ini  menjelaskan ladi bahwa Kelompoknya bersama dengan management PT ISB telah panen sekitar  20 ton semangka dan sisanya masih menunggu waktu panen. Dan hasil panen tersebut cukup bagus.

    “atas hasil ini kami sangat senang kepada perusahaan atas kepedulian kepada kelompok tani  melalui program CSR PT ISB  yang telah memberikan pendampingan kepada kelompok di wilayah operasionalnya.”ujar Ujang.

           Ujang juga menyampaikan bahwa , buah Semangka hasil panen tersebut dipasarkan ke Pekanbaru dan bahkan sampai ke Padang , Sumatera Barat. 

“Harga sekilo semangka kisaran Rp3.500 – 3.800/Kg. Alhamdulillah kita dapat merasakan hasilnya,” terangnya.(agus asmara)

iklan paling bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.