Pemudi 17 Tahun Derita Tumor Ganas, Karang Taruna Lipat Kain Aksi Sosial

0 1.084

KAMPAR, Buletininews.com — Nasib memilukan dialami Riska Rahmadilla, putri kelahiran Batu Sanggan 22 Oktober 2002 (17 Tahun lalu), gadis remaja ini anak kandung ketujuh dari pasangan Herianto dan Muzarniati yang beralamatkan di Jl.Sosiawan RT 03 RW 03 Kayu Mas Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Di rumahnya yang sangat sederhana terbuat dari papan kayu, Riska hanya bisa terbaring di tempat tidurnya diatas kasur kecil yang terbentang dilantai rumahnya. Orang tuanya, selama ini hanya mengandalkan hidup dari hasil buruh tani untuk kehidupan keluarganya.

Pihak keluarganya mengakui sudah dan terus berupaya untuk kesembuhan Riska. Mulai dari berobat ke dokter hingga ke pengobatan alternatif. Namun, kondisi Riska belum juga kunjung membaik dan sembuh.

Pasalnya, Riska Rahmadilla mengidap penyakit yang didagnosa tumor ganas sejak bulan Juli 2019 silam.

Demikian dijelaskan Karang Taruna Wahana Karya Kelurahan Lipat Kain melalui Ketua Asridon SH pada Sabtu sore (26/01/2020) kepada Tim Media ini ketika mengkonfirmasi dari aksi sosial “Peduli Kesembuhan Riska”, begitulah sekiranya yang dilakukan para generasi muda Kelurahan Lipat Kain.

Kendati begitu, Dikatakan Asridon “ortu nya tak putus harapan, mereka tetap berharap Riska sembuh seperti biasanya. Keterbatasan ekonomilah yang membuat mereka dan keluarganya tak bisa berbuat banyak.” ujar Ketua Karang Taruna Wahan Karya.

“kami mengajak saling peduli, khususnya untuk kesembuhan saudari kita Riska Rahmadila sebagaimana yang diharapkan pihak keluarga dan Riska sendiri. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan dan mengulurkan kepedulian sosialnya, bisa menghubungi langsung pihak keluarg atau pun kami dari Karang Taruna Wahan Karya Kelurahan Lipat Kain.” pinta Dodon (sapaan akrab Asridon).

Ditutup Ketua Karang Taruna Wahan Karya Lipat Kain Kampar Kiri, “bagi bapak dan ibu yang sudah memberikan uluran kepedulian untuk kesembuhan Riska Rahmadilla, kami dan pihak keluarga menyampaikan Terima Kasih atas segala bantuannya, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan pula, Aamiin..” pungkasnya.(mha)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.