Peduli Warga Binaan, Babinsa Jadirejo Berikan Bantuan Sembako Kepada Fatimah, Buruh Cuci Pakaian

0 135

PEKANBARU, Buletininews.com — Babinsa Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang berada di Jalan Kesuma RT02 RW03, Kamis, (9/1/2020), pukul 08.15 WIB.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Danramil 06 Sukajadi yang diwakili Babinsa Serma Rohman dan Sertu Suantri yang diberikan kepada warga kurang mampu, Ibu Fatimah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua RW03 Bapak Adly, Ketua RT02 Bapak Jupri, dan Babinsa Kelurahan Jadirejo

Menurut Serma Rohman, bantuan berupa sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Koramil 06 Sukajadi terhadap sesama yang membutuhkan.

“Kita menyadari bahwa masyarakat ini adalah mitra kita dan TNI selalu bersama rakyat, tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari masyarakat sehingga sudah sewajarnya kita membantu mereka sekemampuan kita,” kata Serma Rohman didampingi rekannya, Sertu Suantri.

Hal senada juga diungkapkan Sertu Suantri mengatakan ibu Fatimah adalah merupakan salah satu warga binaan wilayah Koramil 06 Sukajadi yang merupakan keluarga yang kurang mampu.

“Ibu Fatimah berusia 41 tahun ini bekerja sebagai buruh cuci pakaian yang penghasilannya tidak menentu, bahkan terkadang tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”kata Sertu Suantri.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bersama perangkat RT dan RW memberikan bantuan sembako berupa berupa Telor ayam 2 papan, Minyak goreng 4 kg, Beras 10 kg, Gula 1 kg, Indomie 2 dus. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh Ibu Fatimah,”sambung Sertu Suantri.

Sementara itu, ibu Fatimah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Babinsa dari Koramil 06 Sukajadi ke rumahnya. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa atas bantuannya, semoga menjadi berkah, semoga TNI lebih dekat dengan masyarakat,”ujar ibu Fatimah.

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Kav Agussam mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Jadirejo, Serma Rohman dan Sertu Suantri,”kata Danramil.

Selanjutnya, Kapten Agussam juga menjelaskan bahwa langkah seperti ini merupakan salah satu tugas seorang prajurit TNI AD yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kita selalu mendorong seluruh Babinsa Koramil 06 Sukajadi untuk membantu masyarakat di wilayah binaan mereka dan ini merupakan tugas kita bersama,”tutupnya.

Pukul 09.30 WIB kegiatan memberikan bantuan telah selesai dalam keadaan tertib dan aman. (rima)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.