Masyarakat Minta Tertibkan Oknum Yang Meminta Jasa Parkir Di Wisata Danau Raja

0 273

INHU, Buletininews.com — Viral Disosial Media terhadap Pungutan Liar (Pungli) ditempat Wisata Danau Raja, yang berada di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Masalah pungli ditempat Wisata Danau Raja ini sudah berulang kali terjadi, bahkan masalah pungli dan oknum yang melakukan pungli ini sempat berurusan dengan pihak kepolisian, tetapi masih saja terjadi, tidak ada efek jera buat pelaku pungli ini.

Salah satu akun Facebook milik Anggi Saputra bertuliskan,”Buat kalian hati-hati bila ketemu sama orang ini di taman danau raja, aku sama suamiku baru nyampek baru duduk udah minta uang parkir 5000, emang gk masalah cuma 5000 cara nya meminta maksa marah pulak. Bahkan aku aja digertak baru kali ini ketemu pungli kayak gitu, enggak sopan sama orang tuah, ibu-ibu aja dikatain pelit.”

Selanjutnya Yessy Mahdalena, salah satu pengunjung taman wisata Danau Raja saat dihubungi melalui via telpon, mengatakan bahwa saya juga pernah dimintai uang parkir sebesar Rp.5000 mau gak mau ya saya kasih.

“Saat itu baru pertama kali nya saya dimintai uang parkir di danau Raja, lalu saya kaget kok ada dipungut uang parkir ditempat wisata ini, 5000 pulak itu sedangkan dipasar atau dimini market aja cuma 2000 masak cuma duduk doang 5000.”Ungkap Yesi.

Saya sangat kecewa dan menyesalkan, kenapa pungli di tempat wisata Danau Raja ini bisa merajarela, Hal ini selain mengusik kenyamanan pengunjung, masyarakat juga akan takut untuk mendatangi lokasi wisata alam kebanggaan Inhu ini.

Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan, bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi wisata Danau Raja yang berada di jantung kota kabupaten Inhu ini, “saya berharap agar pihak yang terkait dan berwenang terhadap pengelolaan tempat wisata Kabupaten Indragiri Hulu, supaya bisa menindak dan menertibkan pelaku pungli yang sudah meresahkan masyarakat dan pengunjung ditempat Wisata Danau Raja.” Ungkap yesi.”

Selanjutnya PLT Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Syafrizal saat dikonfirmasi melalui via telpon nya, mengatakan bahwa areal parkir yang berada disekitaran danau Raja tersebut berada disekitaran jalan Raya, jadi areal parkir tersebut tidak masuk kedalam areal wisata danau Raja.(**R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.