Lakukan Penyuluhan Serta Pendataan Warga Cegah Covid-19 Puskesmas Ujung Batu Kerjasama IWO ROHUL

0 238
iklan artikel pertama

Ujung Batu, Buletininews.com — Wah….Meski hari libur kerja tenaga tim medis puskesmas Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu,tetap lakukan penyuluhan dan pendataan serta pemeriksaan terhadap masyarakat yang baru datang dari luar kota ataupun dari kota yang banyak terjakit Covid 19.

Kali ini Kepala Puskesmas ,Rina kurnianingtyas, AMG. mengutus 3 petugas dari tim Puskesmas Ujung Batu dengan membawa mobil ambulance dan alat thermal scanner serta dokumen pendataan,dibantu Ketua Ikatan Wartawan Online IWO Rohul,Acce nauli Harahap serta Ketua Rukun Tetangga RT 2 RK Harapan  Kecamatan Ujung Batu ,A Simbolon,minggu 29/3/2020,menyisir rumah rumah warganya untuk memberikan penyuluhan,pencegahan serta pendataan khususnya kepada anak anak mereka yang baru pulang menimba ilmu pengetahuan di luar kota atau daerah yang terjangkit virus Covid 19.

Tenaga medis Puskesmas,syifhaldi, S.Kep ,Ismo rusmanto, SKM dan syahrial supir ambulance memberikan penyuluhan serta pendataan terhadap 12  rumah tangga yang mana anak mereka kuliah di luar kota sepeti Surabaya ,Bandung dan Medan dan baru saja sampai di Jalan Horas Kecamatan Ujung Batu .

“Kami sudah mendata 12 adek adek kita yang baru datang dari luar kota karna libur kuliah,dan memberikan penyuluhan pencegahan dan pengatisifasi bahaya virus Covid 19,mudah mudahan semua dalam keadaan sehat,kami juga setiap hari sampai 14 kedepan akan memantau kesehatan mereka”‘jelas Syifhaldi,Skep,tim medis Puskesmas.

Ditempat yang sama A.Simbolon Ketua RT 02 RK Harapan,Kelurahan Ujung Batu,Kecamatan Ujung Batu,Serta Acce Nauli Harahap ketua IWO Rohul,merasa bangga atas  keseriusan dan kesigapan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ,khususnya tim Puskesmas Ujung Batu yang telah mendata dan memberikan penyuluhan  guna mencegah penyebaran sekaligus penanggulangan Virus Corona.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada tim medis puskesmas yang telah memberikan penyuluhan dan mendata warga untuk menghidari virus tersebut,saja juga bangga terhadap warga yang mengerti dan sangat antusias untuk memberikan datanya kepada petugas guna membantu program pemerintah mencegah penyebaran  dan penaggulangan Virus Corona ini.”jelas A.Simbolon,yang didampingi Acce Nauli.

Ditempat terpisah kepala Puskesmas Kecamatan Ujung Batu, Rina kurnianingtyas, AMG yang dihubungi mengatakan memang sudah tugas mereka para medis untuk memberikan penyuluhan pencegahan bahkan penanggulangan penyebaran Virus Covid 19,di Kabupaten Rokan Hulu apalagi di Kecamatan Ujung Batu.

Menurut Rina ,untuk kecamatan  Ujung  Batu saat ini sudah lebih kurang 56 orang  dalam pengawasannya,Ia berharap agar masyarakat patuhi anjuran pemerintah,hindari kerumunan,berkumpul ,jaga kesehatan dan kebersihan.

“Mudah mudahan di Kecamatan Ujung Batu ini tidak ada yang terjangkit Virus Covid 19,atas kerja  keras kita bersama saling bahu membahu dan memberikan informasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini”harap  Rina kurnianingtyas, AMG Kapus.(agus asmara)

iklan paling bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.