Kapolres Rohul Hadiri Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara

0 388

ROKAN HULU, Buletininews.com – Program Kampung Tangguh Nusantara yang dicanangkan Beberapa waktu lalu Merupakan Program yang digagas oleh Polri Dalam mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan di masa wabah pandemi Covid -19 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda hingga ke Polsek di nusantara.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK , MH melalui Paur humas polres rohul ipda refly setiawan SH Mengatakan kegiatan panen raya hasil tanaman padi kali ini diadakan di sebuah lahan kampung tangguh Nusantara berlokasi di Kampung Semeru Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Pada kamis 25/02/2021.

Lanjut ipda Refly Setiawan kepada wartawan menjelaskan Acara yang menerapkan prokes ini dipimpin langsung Oleh Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK , MH . Selain itu dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu Yang Diwakili Oleh Kadis Pertanian Rokan Hulu Bpk.Mubrizal.SP.MMA , Kasat Binmas Rokan Hulu AKP Hermawan , Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman.S.SOs , Camat Tambusai Bpk.M.Qhadafi.S.SOs , Personil Koramil 11 Tambusai , Kades Sungai Kumango beserta staf , dari Penyuluh Pertanian Desa Sungai Kumango Kemudian dari Perwakilan Perusahaan Dan Tokoh Masyarakat Desa Sungai Kumango serta Ibu-ibu Kelompok Tani Desa Sungai Kumango.

“Luas lahan yang dipanen lebih kurang 2 Ha, kita juga berharap agar program Kampung tangguh di lokasi lainnya juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat COVID-19”.ujar kapolres rohul.

“Hasil dari panen tanaman padi di lahan Kampung Tangguh Nusantara ( ketahanan pangan ) Jaga Kampung tersebut akan dijual dan dibagikan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani desa Sungai Kumango”.ujar Refly Mengakhiri.

(humas polres rohul/wira)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.