Hj Peni Herawati Sukiman Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

0

Rohul, Buletininews.com — Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu (6/7/2022) di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua BKKBN, Hasto Wardoyo.

Penghargaan diberikan kepada istri Bupati Rohul itu atas bentuk komitmennya dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana demi terwujudnya Keluarga Berkualitas dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk.

Penyerahan Piagam Penghargaan ini Bersempena Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIX yang dipusatkan di Kota Medan, Kamis (7/7/2022). Penyerahan Piagam Penghargaan MKK itu sesuai dengan Surat Keputusan BKKBN Nomor : 81/Kep/G2/2022.

Disela usai menerima penghargaan, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman mengucapkan syukur atas penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan oleh BKKBN Pusat.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan komitmen dalam melaksanakan Program Bangga Kencana di Rohul, karena terwujudnya kerjasama yang solid dan dukungan Bupati Rohul dibawah Kepemimpinan H. Sukiman, OPD dan seluruh anggota TP PKK Rohul.

“Alhamdulillah hari ini saya menerima piagam penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN. Ini sebagai bukti pengakuan resmi dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN atas berbagai upaya yang telah kita lakukan bersama Pemkab dan TP PKK Rohul dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga,pemenuhan gizi anak sebagai upaya menurunkan angka Stunting di Rohul,” kata Hj Peni Herawati didampingi Bupati Rohul H Sukiman.

Hj Peni yang juga Bunda PAUD Rohul ini pun berbangga. Karena di Riau hanya Kabupaten Rohul bersama Inhil yang meraih penghargaan Manggala Karya Kencana.

Dengan torehan prestasi ini dirinya mengaku akan dijadikan spirit dan motivasi untuk meningkatkan semangat TP PKK Rohul dalam melaksanakan Program 10 PKK untuk meningkatkan pembangunan keluarga dan menurunkan angka Stunting sesuai target Nasional.

“Kedepannya, selain meningkatkan program pembangunan keluarga, saya juga bercita-cita menurunkan angka prevalensi Stunting di Rohul sesuai target Nasional tahun 2024 sebesar 14 persen,” ungkapnya.

Untuk menurunkan angka Stunting, Hj Peni mengaku melalui kunjungan-kunjungan di desa lokus Stunting kerap memberikan edukasi dan sosialisasi dengan merangkul bidan desa. Selain itu, juga memberikan makanan tambahan bergizi untuk anak-anak usia dini dan rutin melakukan t//imbangan di Posyandu. (MCKominfo Rohul)

 

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.