Fakta Menarik “Uang Amplop Ke Jaksa” Di Catatan Agenda Harian Kades Tanah Merah

0

KAMPAR, Buletininews.com – Kepala Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, H Syahrul Amri Nasution ungkap fakta menarik pasca klarifikasi dirinya ke pihak Kejaksaan Negeri Kampar, salah satunya catatan harian sang Kepala Desa Tanah Merah saat didampingi Apdesi Kampar.

H Syahrul Amri Nasution akui dirinya suka mencatat setiap kegiatan maupun agenda yang diikutinya, didalam catatan hariannya itu dilaporkan ke staf desa bahwa ada tertulis uang amplop untuk jaksa.

“sebenarnya itu uang transportasi saya sebagai Kepala Desa ke Kantor Kejaksaan Negeri Kampar ditahun 2018 lalu dengan diagendakan dua hari ketika itu. Dan kita kesana berempat orang waktu itu.” akui Kades Tanah Merah kepada wartawan saat dikonfirmasi pada Rabu (17/06/2020).

Diungkap Nasution, “informasi terkait catatan hariannya itu sudah diklarifikasi sendiri ke Kejari Kampar melalui Kasi Intel pada Senin lalu (15/06).” bebernya.

Kepala Desa Tanah Merah dua periode dijabat kepemimpinan H Syahrul Amri Nst menyampaikan permohonan maaf ke Kejari Kampar atas kerugian diakibatkan catatan harian dari agendanya sehingga dipublikasikan dan menjadi perbincangan hangat.

Sementara Ketua Apdesi Kampar diwakili Sekretaris Apdesi Kampar, Nirwan Amirudin menuturkan, bahwa Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu termasuk desa yang memiliki sejumlah capaian baik tingkat Provinsi Riau maupun tingkat Nasional dan tentu sangat membanggakan.

“Seperti predikat desa swasembada atau desa maju dan Siskamling di Desa Tanah Merah menjadi juara satu lomba desa aman hingga mewakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional dalam Rangka Perlombaan Kapolri Cup lomba Siskamling se-Indonesia memperingati HUT POLRI ke – 73 tahun lalu. Bahkan Pemdes Tanah Merah juga berhasil menjadi tuan rumah Harganas tingkat Kabupaten Kampar,” jelas Nirwan.

Keberhasilan Pemerintahan Desa Tanah Merah juga diakui Kepala Inspektorat Kampar Muhammad saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kampar, ia menyebut bahwa laporan Desa Tanah Merah di instansinya sangat baik.

“Desa Tanah Merah dalam pemeriksaan kami hijau, jadi jika ada temuan sudah ditindaklanjuti, Kadesnya juga kooperatif,” akui Kepala Inspektorat Kab.Kampar kepada wartawan sebelumnya.

**(Hasby/TIM)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.