Event Pacu Sampan di Batang Kuantan Desa Japaura, Rengat Barat Sapu Seluruh Hadiah

0 409

INHU, Buletininews.com — Even tahunan pacu sampan yang digelar di Tepian Batang Kuantan Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau berakhir sudah.

Kepala Desa Japura, Afrianti mengucapkan selamat kepada sampan dan team dayung yang berhasil merebut gelar sang juara, di event pacu sampan di Batang Kuantan Desa Japura, Kecamatan Lirik ini.

Semoga sampan-sampan yang berhasil merebut gelar sang juara pada hari ini, kedepannya juga mampu mempertahankan gelar sang juara di Batang Kuantan ini, dan sampan mini yang belum berhasil merebut gelar sang juara, tetap semangat dan optimis dan tingkatkan lagi kekompakan dan latihan agar apa yang menjadi harapan team dayung untuk menjadi sang juara bisa tercapai sesuai dengan keinginan.”ungkap Afrianti.

Dari 4 kecamatan yang mengikuti event pacu sampan tersebut, Kecamatan Rengat Barat keluar sebagai juara umum. Tak tanggung-tanggung seluruh hadiah mampu di sapu bersih oleh team dayung dari Kecamatan Rengat Barat.

Empat sampan dari Kecamatan Rengat Barat yang mampu menyapu bersih hadiah tersebut antara lain.
juara pertama direbut oleh sampan Tuah Sakti Bujang Inangan, dari Desa Danau Baru, Juara kedua diraih oleh Datuk Tunggal Dubalang Hitam, dari Desa Rantau Bakung, dan Juara ketiga diraih oleh sampan Do, a Suci Membawa Berkah, dari Desa Barangan, sedangkan juara terakhir atau juara keempat diraih oleh sampan Dubalang Rimba, dari Desa Danau Baru.

Camat Rengat Barat, Hendry S.Sos M.si saat dikonfirmasi melalui via telponnya, memberikan ucapan selamat buat team Dayung yang sudah mampu meraih gelar sang juara, di event pacu sampan di Tepian Batang Kuantan Desa Japura tersebut.

“Saya sangat bangga dan senang melihat prestasi-prestasi yang diukir oleh team dayung yang mampu mengharumkan nama sampan dan Desa serta Kecamatan Rengat Barat, Semoga kedepannya team dayung dari Kecamatan Rengat Barat, bisa mempertahankan gelar Sang Juara di setiap Event Pacu sampan, baik itu tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.”

Selanjutnya Hendri juga menjelaskan, bahwa sebelumnya Kecamatan Rengat Barat juga menjadi sang pemuncak juara atau juara umum, di Acara MTQ ke 49 tingkat Kecamatan yang digelar di taman Wisata Danau Raja.

Semoga di event pacu sampan tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan di Tepian Kuale Danau Pao, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat pada tanggal 3-6 Oktober 2019, Kabupaten Inhu mampu menjadi Juara Umum khususnya Kecamatan Rengat Barat.”harap Hendry.**Rio Rambu Inerki

Leave A Reply

Your email address will not be published.