Antisipasi Kecurangan Pemilu 2019

0 335

DPW PPP Riau Latih Saksi Militann

Pekanbaru,Buletininews.com – Demi mengantisipasi kecurangan saat pencoblosan pada Pemilu 2019 nanti, Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan se-Riau menggelar training of trainer,di Hotel Grand Tjokro Pekanbari, Sabtu (23/02).

PLT DPW PPP Riau, Mursini mengatakan, banyak peluang kecurangan yang digunakan oleh oknum tertentu untuk melemahkan saksi yang sedang bertugas mengawasi TPS.

“Contohnya nanti pasti ada saksi dirayu untuk meninggalkan tempat pemungutan suara,sehingga orang bisa mengalihkan suara,dannentu saja dapat merugikan suara kita. Belajar dari pemilu sebelumnya, salah-satu yang menyebabkan kekalahan karena lemahnya saksi kita di TPS,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelatihan ini diikuti puluhan Kader dan Ketua DPC yang agar meningkatkan profesionalisme saksi saat mengawasi proses pemilihan.

“Baru ini kami laksanakan TOT (training of trainer) kepada peserta yang berasal dari Kabupaten-kota. Evaluasi ini perlu disampaikan kepada saksi yang nanti bertugas. Kuatnya saksi kita, meminimalisir manipulasi yang terjadi di lapangan,”tuturnya. (D12)



Leave A Reply

Your email address will not be published.