Cuek Megawati Ditertawai Surya Paloh

0 344

JAKARTA, Buletininews.com — Sosok Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ramai menjadi perbincangan publik. Sebabnya, Megawati terlihat cuek terhadap Surya Paloh saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024, Selasa (1/10) lalu.

Dalam sebuah video yang ramai beredar, Megawati tampak cuek melewati momen bersalaman dengan Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Awalnya, Megawati berjalan dengan menyalami sejumlah orang yang dia lewati. Ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memberikan salam di dada dan senyuman yang dibalas senyum dan anggukan kepala oleh Mega.

AHY kemudian menjulurkan tangan ingin menyalami. Namun, Mega tak melihatnya dan menyalami Plt Ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng. Namun, ketika melihat Surya Paloh yang berada di sebelah Rizal, Megawati membuang muka. Surya Paloh yang tadinya berdiri pun duduk.

Megawati kemudian kembali senyum dan bersalaman dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin yang berdiri di samping Surya Paloh. Selanjutnya Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa juga senyum dan bersalaman dengan Megawati di depan Surya Paloh.

Hubungan Megawati dengan Surya Paloh memang santer dikabarkan merenggang. Disebut-sebut dari persoalan jaksa agung yang dinilai PDIP sewenang-wenang mengancam kader partai lain untuk gabung ke NasDem hingga usai pilpres Paloh mengumpulkan para ketum parpol pendukung Jokowi, terkecuali PDIP.

Alhasil, peristiwa Megawati  ‘melengos’ dari Surya Paloh seakan semakin menguatkan hubungan keduanya sedang kurang baik. Namun, hal ini mendapat sanggahan dari masing-masing pihak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.