Bupati Inhil Pimpin Rapat Final Persiapan Peringatan HUT RI Ke – 74 Dan Pencanangan Program Rumah Tahfidz

0 438

INHIL, Buletininews.com — Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat final persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 74 dan pencanangan program Rumah Tahfidz, Rabu (14/8/2019) malam, di kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Rapat yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kesiapan dari Panitia peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 dan pencanangan program Rumah Tahfidz yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia.

Saat memimpin rapat persiapan, Bupati turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin. Hadir juga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil selaku panitia penyelenggara.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menegaskan, bahwa nenang benar rapat yang diselenggarakan kala itu merupakan pemeriksaan terakhir kepanitiaan HUT RI Ke – 74 yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus mendatang.

“Rapat ini adalah checking terakhir. sejauh mana tahapan-tahapan kegiatan yang panitia lakukan. Kepada panitia yang telah ditunjuk hendaklah bertanggung jawab untuk melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diharapkan,” pungkas Bupati usai rapat.

Menurut Bupati, pada rapat tersebut dibahas pula tentang kehadiran Dirjen Binmas Islam Kemenag RI di Kabupaten Inhil dalam rangka peresmian Kampung Zakat yang akan disejalankan dengan peluncuran program Satu Desa / Kelurahan Satu Rumah Tahfidz.

“Tentunya kita berharap, setelah adanya peluncuran atau pencanangan program Satu Desa / Kelurahan Satu Rumah Tahfidz dapat menggemakan nilai-nilai Qurani di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hilir,” kata Bupati.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke-74, Illyanto, untuk keseluruhan tahap persiapan perayaan HUT RI Ke – 74 telah dilaksanakan. Kendati begitu, menjelang hari – H pihak panitia masih mempersiapkan beberapa hal yang belum tuntas.

“Secara garis besar, rangkaian acara yang akan dilaksanakan diantaranya, Gladi pengibaran bendera, pengukuhan Paskibra, penyerahan penghargaan Satya Lencana, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, pemberian bingkisan kepada Veteran dan pemberian remisi kepada para napi yang ada di LP kelas II A Tembilahan,” tutur Illyanto.

Senada dengan Bupati, Illyanto menuturkan, pada bulan Agustus ini akan diadakan pencanangan program Satu Desa / Kelurahan Satu Rumah Tahfidz, yang nantinya akan langsung dihadiri oleh Dirjen Kementerian Agama RI, sekaligus  meresmikan Kampung Zakat yang merupakan program dari Provinsi Riau di Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan.(ADV)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.