Bupati dan Wabup Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Inhil

0 224

INHIL, Buletininews.com — Pelaksanaan pengucapa sumpah/janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir massa jabatan, 2019-2024 yang dilaksanakan di  Gedung DPRD Lantai II Jalan Suberantas Tembilahan. Kamis (03/10/2019).

Empat Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Resmi Dilantik di tempat Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hilir berjalan dengan lancar dan kondusif, serta berikut nama-nama yang telah dikukuhkan Dr. H Ferryandi ST MT MM selaku ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan, SE, M. Si selaku wakil ketua DPRD Inhil, Dr. H Marianto SE. MH Selaku wakil ketua DPRD Inhil dan Andi Rusli wakil ketua DPRD Inhil.

Rapat Paripurna dalam rangka pengucapa sumpah/janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir massa jabatan 2019-2024 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Bupati HM Wardan mengatakan atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Kabupaten Inhil mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru masa bakti 2019-2024.

“Pengambilan sumpah/janji DPRD Kabupaten Inhil, saya secara khusus berharap ketua DPRD kiranya semakin kukuh dalam mengemban amanat dan menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi,” Bupati Inhil.

Bupati Inhil Wardan mengucapkan bahwa sebagai partai politik tentunya sudah mengetahui kedudukan sebagai anggota DPRD. Tugas, fungsi, wewenang, serta kewajiban yang di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan rakyat.

” Tentu kita telah sepakat bahwa telah banyak yang kita lakukan untuk kepentingan rakyat. Akan tetapi, masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kita selesaikan untuk meforitaskan kepentingan rakyat.” ungkap Bupati Inhil.

Bupati Inhil berharap, kebersamaan yang telah terjalin selama ini antara pemerintah daerah dengan DPRD dapat dipelihara dan dikuatkan terutama dalam mengatasi permasalahan rakyat dan disikapi dengan arif.

Kemudian dari itu, Ketua DPRD yang baru saja di lantik Dr. H Ferryandi mengatakan ini merupakan suatu tugas yang di amanahkan dari pimpinan sebelumnya untuk menjalankan tugas serta tanggung jawab untuk kepentingan rakyat.

“Kita segera akan melakukan rapat Paripurna, dan itu Insya Allah akan dilaksanakan malam ini,” kata Ferryandi.

Ferryandi menjelaskan bahwa rapat Paripurna malam ini akan membentuk tiga pansus di antaranya pansus tatatertip, pansus kode etika dan pansus BCBK.

“Setelah ini terbentuk dan tersusun baru kemudian disahkan. Setelah itu baru membutuhkan komisi-komisi alat perlengkapan lainnya seperti BK, Badan Anggaran, dan mudah ini bisa kita selesaikan secepat mungkin agar DPRD bisa bekerja dengan maksimal,” jelas Ferryandi.

Ferryandi berharap kepada seluruh anggota DPRD yang baru agar bisa bekerja lebih baik, lebih maksimal, tanggung jawab, serta disiplin waktu. Dan kita sama-sama menggiring serta mengawal kebijakan pemerintah, dan aspirasi masyarakat. (Diskominfo Inhil/Galeri)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.