Atasi Dampak Kabut Asap, Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Berikan Masker Kepada Masyarakat

0 354

INHU, Buletininews.com- Peduli terhadap kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), memberikan masker kepada masyarakat, yang melintas disekitaran Jalan Lintas Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, tepatnya di persimpangan Tugu Patin Pada, Kamis 19/09/2019 sekitar pukul 07:00 WIB

Ketua IDI Kabupaten Inhu dr. Fajar Wahono Sp.S saat dikonfirmasi melalui dr. Christian Nopiandi mengatakan bahwa, pemberian masker tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian IDI dan PPNI terhadap dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Inhu ini.

Semangkin hari kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Inhu semangkin tebal, untuk mengantisipasi awal, agar udara yang tidak sehat terhirup secara langsung oleh masyarakat yang beraktivitas diluar rumah, maka dari pada itu kami dari organisasi IDI, dan Organisasi PPNI berinisiatif untuk memberikan masker kepada masyarakat.

Selanjutnya dr. Christian juga mengatakan bahwa, pemberian masker tersebut tidak hanya dilakukan di Kecamatan Rengat Barat saja, tetapi diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.

Ketua IDI Kabupaten Inhu dr. Fajar Wahono Sp.S menghimbau kepada masyarakat, agar mengurangi aktivitas diluar rumah, walaupun harus melakukan aktivitas diluar rumah, gunakanlah masker agar tidak secara langsung terhirup udara yang tidak sehat akibat dari kabut asap ini, dan lebih banyak lah mengkonsumsi air putih agar kekebalan tubuh tetap terjaga.

Disisi lain Ketua PPNI Ns.Yulianto S. Kep. M.Pd. MPH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pemberian masker ini bertujuan untuk mencegah dampak dari kabut asap, yang bisa mengakibatkan sesak karna menghirup udara secara langsung tidak menggunakan masker, untuk itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, kami dari PPNI yang bekerja sama dengan IDI turun langsung untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Acara pemberian masker tersebut dipimipin langsung oleh ketua IDI Kabupaten Inhu dr. Fajar Wahono Sp. S dan Ketua PPNI Ns.Yulianto S. Kep. M.Pd. MPH
serta dokter dan perawat yang termasuk kedalam Organisasi IDI dan PPNI.”tutup dr. Christian. ***Rio

Leave A Reply

Your email address will not be published.