Andi Arief Positif Nyabu

0 225

JAKARTA, Buletininews.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief dipastikan positif mengonsumsi narkoba. Obat terlarang yang dipakai Andi berjenis sabu.

“Kami juga sudah melakukan tes urine terhadap AA (Andi Arief) dan positif mengandung Methamphetamine atau sabu,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019. 

Iqbal menuturkan, sebelum menangkap Andi, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat soal adanya penggunaan narkoba di salah satu kamar hotel. Informasi didapat pada Minggu, 3 Maret 2019, pukul 18.30 WIB. 

“Setelah dilakukan upaya penyelidikan, mapping, dan lain-lain, petugas berhasil menggerebek dan melakukan upaya paksa,” jelas dia. 

Dari penggerebekan itu, kata Iqbal, petugas menangkap Andi dan menyita sejumlah barang bukti meliputi seperangkat alat untuk menggunakan sabu alias bong. “Itu sudah disita,” jelas dia. 

Kini, kata Iqbal, Andi dan sejumlah saksi tengah diperiksa petugas. Sementara itu, pihaknya terus berkonsolidasi dengan penyidik Direktorat Narkoba Bareskrim Polri soal keterkaitan Andi dengan bandar narkoba. 

“Proses pendalaman scientific akan kami rampungkan secepatnya,” kata dia.

Sebelumnya, Andi Arief diduga ditangkap bersama dengan seorang perempuan. Anak buah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu diduga baru menggunakan sabu. 

Sesaat sebelum digerebek, Andi disebut sempat membuang barang bukti mirip bong ke kloset. Namun, barang bukti itu berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel tempatnya menginap. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.