Senator dr. Jihan Nurlela Ajak Pengurus ASKI Lampung Kobarkan Semangat Berolahraga di Masa Pandemi Covid – 19

0 376

Bandar Lampung, Buletininews.com – Senator dr. Jihan Nurlela berharap pengurus Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Provinsi Lampung dapat turut berkontribusi dalam penanganan virus Covid – 19 di daerahnya melalui giat olahraga atau aktivitas fisik yang digalakan di masyarakat selama masa pandemi.

“Di masa Pandemi ini, ASKI ini dibutuhkan oleh masyarakat. Karena, ASKI dan kumpulan atau organisasi olahraga yang lain dibutuhkan untuk mengobarkan semangat olahraga agar kembali di masyarakat. Kita tau, di masa pandemi seperti sekarang ini, masih banyak masyarakat yang takut dalam menjalani olahraga atau aktifitas fisik,” Ujarnya saat menghadiri dan memberikan sambutan pada proses pelantikan DPW ASKI Provinsi Lampung.

Pelantikan pengurus organisasi olahraga kreasi ini, berlangsung pada Hari Kamis (18/02/2021), Pukul 09.00 dan bertempat di halaman Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Lampung. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP ASKI secara virtual melalui aplikasi zoom. Sebelum prosesi pelantikan dimulai, terlebih dahulu digelar senam bersama mulai dari Pukul 07.30 – 08.30 WIB.

Dalam sambutannya, Jihan yang juga merupakan pembina ASKI Lampung ini juga mengharapkan selain dapat membawa olahraga kreasi di Lampung menjadi lebih berjaya, ASKI ikut serta menyebarkan kesadaran kepada masyarakat bahwa olahraga adalah salah satu hal yang paling penting untuk turut mencegah virus Covid – 19.

“Saya setuju olahraga itu penting sekali, karena bisa menjadi booster imun di dalam tubuh kita. Kita ketahui, bahwa untuk membentuk imun yang baik, bukan hanya dari pikiran yang baik, makanan yang baik, tetapi juga harus dari tubuh kita sendiri. Artinya kita harus beraktifitas fisik, harus berolahraga, untuk membentuk imun yang baik,” Paparnya.
Ia juga berharap pada pengurus DPW yang dipimpin oleh Ns. Diah Sulastri, Skep, MKM. ini, supaya konsisten merawat organisasi yang baru mereka tapaki per hari ini. “ Membentuk organisasi, membentuk itu sangatlah mudah, tetapi untuk merawatnya ini, inilah tugas pengurus ASKI lampung untuk merawat semangat mengurus organisasi. Biasanya banyak yang semangat di awal, tetapi di tengah perjalanan mulai lengah. Tapi untuk pengurus ASKI Lampung, saya yakin insya Allah semuanya semangat merawat organisasi kita ini,” Tegasnya.
Terakhir, senator Jihan menghimbau supaya para pengurus giat melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh organisasi dan stakeholder terkait.
Selain dihadiri oleh jajaran pengurus yang telah dilantik, hadir pula perwakilan Dispora Provinsi Lampung, R. Hariyadi dan Perwakilan KORMI, Andi Hajar, serta undangan organisasi lainnya. Dalam sambutannya R. Hariyadi menyampaikan bahwa semangat kerjasama dari pengurus ASKI sangatlah penting untuk keberlangusngan organisasi kedepannya.
“Perlu kerjasama yang kompak dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dalam mengurus organisasi ini, terlebih PR nya pembentukan DPC untuk masing-masing kota dan kabupaten”. Ujarnya.

Riyadi sepakat bahwa olahraga adalah kebutuhan penting selama masa pandemi, khususnya jenis olahraga kreasi, agar pesertanya bisa lebih merasa enjoy ketika mengikuti olahraga tersebut.
“Orang-orang yang sangat takut virus selama pandemi ini, memang benar harus di rumah. Tapi ya masa iya selama sabtu dan minggu juga kita di rumah tanpa melakukan aktivitas fisik. Nah ini, perlu kreativitas dari teman-teman ASKI untuk berkolaborasi bagaimana mensosialisasikan olahraga yang asyik di tempat kita,” Paparnya.
Terakhir, selain mengapresiasi pelantikan ASKI, Ia juga berkomitmen untuk membantu berjalannya organisasi ini, dengan catatan para pengurus rajin untuk menjalin kemitraan dan bersilaturahmi.

“kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mendukung, kami juga siap menjadi mitra bapak dan ibu, tetapi yang penting kita selalu silaturahmi. Sekali-kali mampir ke kantor kami, kita diskusikan kira-kira program apa yang bisa kita kolaborasikan. Walaupun ada pandemi, kita tetap menerapkan 3M, selain itu kita juga tetap mengusahakan masyarakat di sekitar kita sehat dengan berolahraga,” Ujar Riyadi.
Selesai rangkaian acara, seluruh peserta yang hadir melakukan sesi foto bersama. (*)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.