Kepala Desa Gema, Nizam Akbar Tepis Soal Berita Penyaluran BLT DD

0 919
iklan artikel pertama

KAMPAR KIRI HULU, Buletininews.com – Sehubungan dengan pemberitaan yang diterbitkan di media online buletininews.com terkait penyaluran bantuan langsung tunai dada desa Gema yang dibagikan kepada warga tidak miskin.

Kepala Desa Gema, Nizam Akbar menepis pemberitaan tersebut dengan mengklarifikasi secara lisan kepada awak media (05/06/2020) bahwa itu tidak benar. Namun, diantara masyarakat Desa Gema hanya 5 Kepala Keluarga yang tidak mendapatkan Bantuan Sosial maupun BLT DD dimaksud.

Bahkan, penyaluran BLT DD Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu ini juga turut disalurkan oleh Camat Kampar Kiri Hulu dan Kapolsek Kampar Kiri Hulu dihadapan masyarakat yang hadir saat itu pada penyaluran BLT DD Gema. Selain itu juga turut serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gema.

“360 KK Desa Gema, 355 KK sudah dicover bantuan sosial dan bantuan lainnya dari pemerintahan, termasuk BLT DD Gema…” ungkap Nizam Akbar.

iklan artikel tengah

Ditambah Kepala Desa Gema ini, “bahwa berita yang sebelumnya itu tidak benar kalau kami pemerintahan desa membagilan BLT DD ini kepada warga tidak miskin. Karena regulasi sudah kami lalui sesuai aturan, hanya saja beberapa KK yang tidak mendapatkan itu disisi warga Desa Gema yang berstatus PNS.” Pungkasnya.

“Saya menjabat Kepala Desa Gema diamanahkan masyarakat, ya tentu saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk kemajuan desa dan masyarakat yang sejahtera.” Tutur Nizam lagi.

Dilanjut Nizam, “saya berharap masyarakat dapat menyampaikan aspirasi kepada kami pemerintahan desa bersama BPD selaku mitra lembaga Desa Gema.” Tutupnya.

BPD Gema menyampaikan juga atas pemberitaan tersebut, “kami sudah melaksanakan musyawarah desa, dan usulan serta aspirasi kami selaku BPD sudah kami sampaikan kepada Pemerintahan Desa Gema. Terlepas dari itu, tentu Pemdes memiliki peran fungsi signifikan juga dalam hal ini, dengan penanggung jawab akhir untuk masyarakat yang sejahtera dan majunya Desa Gema sesuai visi misi kita.” Pungkas Wakil Ketua BPD Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu saat ditemui awak media sebelumnya.

**(hasby)

iklan paling bawah artikel
Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.