Fahri Hamzah : “SBY Saja Sewaktu Jadi Presiden Ketakutan Kepada KPK”

0 342

JAKARTA, Buletininews.com — Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkap rasa ketakutan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menghantui pejabat, bahkan hingga Pemimpin se-Kelas Presiden Susilo Bambang Yudoyono saja turut ketakutan.

“KPK ini kok jadi menkutkan ya, kita ini jadinya gak bebas. Begitu kata Pak SBY di tahun 2012 dalam percakapan pribadi dengan saya, hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan saya untuk mulai menulis buku berjudul Arah Baru Pemberantasan Korupsi ini,” ungkap Fahri Hamzah dalam pembukaan launcing 2 bukunya yang diberjudul Daulat Rakyat dan Arah Baru Pemberantasan Korupsi, Jumat (27/9) di Senayan DPR RI.

Dijelaskan Fahri, di dalam buku berjudul Arah Baru Pemberantasan Korupsi. Dia mengungkapkan kehadiran KPK saat ini telah menjadi sosok yang sangat menakutkan di Indonesia, terlebih lagi dengan dukungan masyarakat yang terkesan ‘mendewakan’ KPK. Sehingga KPK semakin hari kebablasan kewenangan.

“Siapa yang tidak ketakutan dibuat KPK, bukan karena besarnya pemberantasan korupsi yang berhasil mereka lakukan coba bandingkan dengan pemberantasan korupsi yang ditangani Polri dan Kejksaan setiap tahunnya mana yang lebih besar. Diberi kewenangan menyadap bukan digunakan untuk antisipasi tindakan korupsi eh malah membiarkan korupsi terjadi lalu ditangkap, harusnya sadap tau mau terjadi suap gagalkan. Hei kamu mau suap ya, kami sudah sadap ini rekaman telponya, lalu jika pelakunya pejabat atau pelaksana negara copot jabatannya,” papar Fahri.

Beberapa hal teknis pelaksanaan tugas yang dilakukan KPK itu dipandang Fahri Hamzah perlu dirubah yang disebutnya sebagai perubahan arah baru pemberantasan korupsi seperti judul bukunya.***(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.