Dua Senator Muda Kampar Di RI, Serap Harapan Kabupaten Kampar Untuk Diperjuangkan

0 440
iklan artikel pertama

XIII Koto Kampar, Buletininews.com – Berbagai terobosan dalam mewujudkan pembangunan insfratruktur dan pariwisata di Kabupaten Kampar, khususnya. Disampaikan Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH kepada 2 putra kampar terbaik yang saat ini menjabat Anggota DPR Republik Indonesia dan DPD Republik Indonesia.

Bertempat D’Cotoz Areal Wisata PLTA Koto Panjang pada Jumat (05/06/2020) dalam pertemuan singkat kolaborasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar tersebut.

Anggota DPR Ri, Syahrul Aidi Maazat Lc MA bersama Anggota DPD RI, Edwin Pratama SH dan Kepala BKSDA Provinsi Riau Suhariono saling berdiskusi membahas terkait penyampaian Bupati Kampar didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir Azwan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah SSTP MSi, Kapolsek Batu Bersurat AKP Budi, dan Camat XIII Koto Kampar Rahmad Fajri SSTP MSi.

Catur menyampaikan, pembangunan exit tol Bangkinang-Pangkalan sepanjang 80 KM direncanakan pada Agustus 2020 kini telah dimulai pengerjaannya. Sebab dengan exit tol sumatera di XIII Koto Kampar tentu membawa manfaat dan peluang baik bagi sektor wisata.

“Kita (pemdakampar, red) berharap kepada dua senator muda dari Kampar ini agar terus berjuang untuk kampar khususnya, dan dibidang pembangunan lainnya.” Pinta Catur selaku Bupati Kampar dihadapan forum diskusi singkat tersebut.

Pantauan awak media, wisata di Kabupaten Kampar ini khususnya, merupakan destinasi wisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Sedangkan wisata adalah suatu peningkatan bagi ekonomi masyarakat, dan harus sejalan dengan pengembangannya serta pembangunan insfratruktur.

iklan artikel tengah

Syahrul Aidi Ma’azat LC MA, senator muda Kampar di DPR RI mengungkapkan “pemulihan ekonomi masyarakat dari dampak Covid-19 tentunya di bidang pariwisata, pemerintah pusat telah memprogram Desa Wisata dengan memberikan anggaran Rp.400 juta/desa, program bedah rumah sebanyak 1000 rumah, Program Insfratruktur Percepatan Pembangunan dan Irigasi serta program Kotaku.” Beber legislator di DPR RI dari Fraksi PKS.

“Kementrian PUPR saat ini mendukung pembangunan menuju Bandara dan Pelabuhan dalam tujuan peningkatan pariwisata. Tentu ini menjadi peluang difungsi exit tol sumatera di XIII Koto Kampar yang dikelilingi destinasi wisata.” Ucap Ustadz Syahrul Aidi.

Senada, Edwin Pratama SH senator muda dari kampar di DPD RI menuturkan dampak dari pandemi Covid-19 membuat dunia pariwisata harus terhenti dan pastti berdampak kepada ekonomi masyarakat. “Kita harus bangkitkan kembali wisata kampar.” Tegasnya.

Ditambah Edwin, “terkait Penyelenggaraan PON Papua, even ini akan ada pengadaan 280 unit Bus, dan Bus ini akan dibagikan kesetiap Kabupaten/Kota setelag usai pelaksanaan PON Papua itu.” Beber Anggota DPD RI.

Menutup diskusi kolaborasi Bupati Kampar bersama Dua Senator Muda dari Kabupaten Kampar di Republik Indonesia dengan menjabat Anggota DPD RI dan Anggota DPR RI dan dihadiri para pejabat dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar dan Kepala BKSDA Provinsi Riau ini mendapatkan komitmen untuk kemajuan dengan harapan terwujudnya Kabupaten Kampar maju dan sejahtera.

**(hasby)

iklan paling bawah artikel
Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.