DPRD Riau Akan Bentuk Pansus Aset Daerah

0 140

Pekanbaru, Buletininews.com– Masih banyaknya pengelolaan aset yang menyimpang milik pemprov Riau,bahkan banyak pula yang telah berpindah tangan,menjadi PR besar bagi kepemimpinan Gubernur terpilih untuk dapat segera menyelesaikannya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau memberikan batas waktu bagi seluruh OPD terkait untuk mendata ulang seluruh aset yang ada, dan dibahas secara konferhansif bersama seluruh pihak. Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Komisi III DPRD Riau Suhardiman Amby, yang membidangi masalah aset.

“kami dalam waktu dekat berencana akn membentuk pansus ang membahas persoalan aset yang ada di Riau. karna diduga banyak sekali penyimpangan yang terjadi, mulai dari aset yang besar hingga yang kecil sekalipun,”ujarnya.

adapun aset yang dimaksud politisi Hanura Riau ini seperti, aset tanah, bangunan sampai kendaraan bermotor. pihaknya juga mendapatkan informasi aset-aset tersebut saat ini sudah banyak yang berpindah tangan,yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

ia juga mencontohkan salah satu aset tanah yang dimiliki pemrov disewakan oleh oknum-oknum tertentu dengan jumlah yang sedikit dan tidak tercatat sebagai pendapatan asli daerah. sehingga hal tesebut menyebabkan kerugian masif yang dialami oleh pemerintah saat ini.

” harusnya setiap aset yang ada dihitung berapa harga pasaran berdasarkan nilai jual objek pajak. barulah ditetapkan berapa harga sewanya. namun yang terjadi saat ini sangat merugikan daerah,”imbuhnya

apalagi menurutnya informasi terbaru yang didapat,ada sejumlah permainan oknum-oknum tertentu melakukan hal tersebut utuk meraup keuntungan pribadi.

“bukan satu dua orang, ada banyak oknum yang bermain disini. oleh sebab itu kami meminta OPD terkait untuk mendata seluruh aset yang mereka miliki saat ini, dan akan kami cocokkan dengan data laporan yang masuk ke komisi III DPRD Riau,”

semnatra ini pihaknya masih melakukan pendataan lebih detail untuk keseluruhan aset milik pemrov Riau tersebut. bahkan jika diperlukan pihaknya juga akan mendatangi satu-persatu lokasi aset yang diduga disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersbut.

“aset yang kami daptkan informasinya ini jumlahnya besar semua,ada yang di Riau dan ada juga yang berada diluar Riau, semua nanti akan kami datangi. disana pasti akan ketahuan apa benar ada permainan atau seperti apa,”tututnya. ADV

Leave A Reply

Your email address will not be published.