Babinsa Tobek Gadang Berikan Latihan PBB Kepada Security Perum Vila Bunga dan King Park

0 132

PEKANBARU, Buletininews.com — Serka Misbahuddin yang sehari hari berdinas di Koramil 06 Sukajadi, disamping melaksanakan tugas pembinaan kewilayahannya di Kelurahan Tobek Gadang juga secara berkesinambungan melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menyampaikan pentingnya kedisiplinan dan tanamkan jiwa nasionalisme kepada security perum Vila Bunga dan perum King Park.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Perum Villa bunga dan Perum King Park di Jalan Dahlia HR Subrantas RT 06/RW 02 Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Rabu, (8/1/2020), pukul 08.30 WIB.

Selain melatihkan Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada para Security, Serka Misbahuddin juga memberikan materi tentang kedisiplinan, cinta tanah air, bela negara dan nasionalisme.

Pada kesempatan itu, Serka Misbahuddin menyampaikan bahwa latihan PBB bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat.

“Latihan PBB ini rutin dilaksanakan bagi security di wilayahnya karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan,”kata Serka Misbahuddin.

Selain itu, kegiatan PBB dan Wasbang ini merupakan salah satu metode Binter dalam mewujudkan ketahanan wilayah dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air dan tentang bahaya penyalahguna Narkoba.

Dan, Serka Misbahuddin berharap agar kegiatan ini mampu menambah pengetahuan PBB serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 06/RW 02 Gatot Firmadi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serka Misbahuddin telah melatih dan mengajarkan PBB kepada security Perum Vila Bunga dan Perum King Park.

“Terimakasih banyak pak karena telah melatih dan mengajarkan PBB kepada kami dan semoga bermanfaat bagi kami untuk kedepannya,”ungkap Gatot Firmadi.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru Kapten Kav Agusam menyampaikan pembinaan pemberian pelatihan PBB kepada Securty sangat perlu.

“Karena mereka adalah mitranya Babinsa di Wilayah dalam menjalankan keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah tanggungjawabnya,”kata Danramil.

“Mereka ini harus berjiwa yang tangguh dan disiplin dalam penugasan dan bertanggung jawab dalam tugas yang diemban,”pungkasnya. (rima)

buletininews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.