Bupati Kampar : Harga Stabil dan Bahan Pokok Tersedia

0

Tabing, Buletininews.com – Pemantauan terhadap virus corona atau covid -19 ini terus dilakukan dari berbagai aspek, baik dari segi penyebaran maupun dari dampak yang ditimbulkan. Salah satunya adalah terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.

Pemerintah langsung turun ke pasar-pasar demi mengawasi ketersedian bahan pokok, daya beli masyarakat, serta harga kebutuhannya, dalam hal ini terlihat Asisten II Bidang Ekonomi Pembangun dan Kesra Suhermi ST mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH melakukan sidak pasar Tabing Kecamatan Koto Kampar Hulu, pada kamis (09/04/2020).

Pada pemantauan pasar kali ini, Suhermi yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Kampar Santoso, wakil ketua DPRD Kampar Fahmil, Kasdim Mayor Infantri Gunawan Nurbathin, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi beserta unsur Kecamatan dan Desa Tabing, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kampar, Kabag Ekonomi Setda Kampar Ir Arman MM.

Dalam pemantauan pasar, Suhermi beserta rombongan melakukan dialog dengan pedagang dan masyarakat tentang bagaimana kondisi masyarakat perihal adanya wabah virus corona ini, bagaimana ketersedian bahan-bahan pokok selama wabah corona serta dampaknya dan apakah harga stabil serta daya beli masyarakat apakah menurun.

“kita tinjau langsung keadaan masyarakat kelapangan karna sesuai intruksi Bupati, bahwasanya kita harus benar-benar memperhatikan masyarakat kita, seluruhnya harus kita perhatikan mulai dari kesehatan sampai hal-hal lain yang menyangkut corona ini, salah satunya perekonomian masyarakat kita ini” paparnya.

Masyarakat menyampaikan, bahwa masalah ketersediaan bahan pokok serta harga masih dalam keadaan stabil, namun intensitas penjualan sedikit menurun namun penurunan pembelian dianggap tidak terlalu signifikan. Kepada masyarakat, Suhermi juga menyampaikan jangan membeli atau menstok bahan makanan, yang nantinya terdapat kelangkaan.

Kemudian Kasdim Mayor Infantri Gunawan menyampaikan, “masyarakat jangan panik, ikuti apa yang sudah disampaikan atau himbauan oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, patuhi segala aturan tentang pencegahan virus corona ini.”

Ditambah Suhermi, “kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, setelah melakukan jual beli cucilah tangan dengan sabun, mandi sebelum melakukan kontak fisik dengan keluarga dirumah, dan ingat mencegah lebih baik dari mengobati.” Himbaunya mewakili Bupati Kampar.

Seiring, Unit mobil sosialisasi Dinas Kominfo Kab.Kampar juga ikut ambil bagian dalam upaya penyampaian informasi terhadap bahaya serta langkah dalam pencegahan terhadap covid-19 atau wabah virus corona.(Hasbi)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.