Bupati Inhu Hadiri Langsung Penandatangan Pakta Integritas dan Penyerahan DPA APBD Tahun 2023

0

 

INHU, Buletininews.com – Hari ini, Jumat (20/01/2023) siang, bertempat diruang rapat Narasinga kantor Bupati Indragiri Hulu, telah dilaksanakan penandatangan pakta integritas dan penyerahan dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD tahun 2023 serta peluncuran aplikasi absensi elektronik dilingkungan Sekretariat Daerah Kab. Inhu.

Penandatangan pakta integritas diikuti seluruh kepala OPD serta Camat se Kab. Inhu dan dilanjutkan dengan acara penyerahan DPA APBD tahun 2023 disaksikan langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE bersama Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si.

Bupati Inhu berharap setelah dilaksanakan kegiatan hari ini seluruh perangkat Daerah dapat menjalankan kegiatan dengan baik dan lancar, tepat sasaran maupun tepat waktu.

Penyerapan anggaran tentunya diharapkan Bupati Inhu dapat diserap secara porporsional, ditambahkannya lagi pada masing-masing OPD dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari sama-sama kita pertahankan opini WTP dari BPK atas pengelolaan keuangan yang mana alhamdulillah Kab. Inhu telah mendapatkannya 6 kali berturut-turut. Dan saya harapkan ditahun ini kita kembali mendapatkan opini WTP tersebut” ujar Bupati Inhu dihadapan Kepala OPD.

Bupati Inhu juga menyebutkan mulai tahun ini akan diberlakukannya absensi online demi meningkatkan disiplin ASN maupun Non ASN yang dimulai dari Sekretariat Daerah Kab. Inhu dan akan diikuti OPD lain dilingkungan Pemda Kab. Inhu.

Beliau berharap dengan dilaunchingnya aplikasi sistem absensi online ini dapat memudahkan akses absensi, lebih efektif, efisien, dan memanfaatkan perkembangan teknologi dan jaringan internet.

“terkendalanya jaringan dibeberapa daerah, saya harapkan dari Kominfo Kab. Inhu bagaimana bisa bekerjasama dengan pelayanan jaringan supaya daerah di Kab. Inhu tidak ada lagi yang blank spot, sehingga dapat melaksanakan absensi secara online ini semaksimal mungkin.” Jelasnya.

Selanjutnya juga dilaksanankan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp. 42 Juta kepada pihak keluarga perangkat desa kec. Batang Cenaku.

“saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan turut berbela sungkawa, kiranya santunan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan” ucap Bupati Inhu.

Diakhir arahannya, Bupati Inhu meminta kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Inhu setelah dilakukannya serangkaian kegiatan ini hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk pelaksanaan program dan kegiatan ditahun 2023, sebagai wujud implementasi tugas pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Selanjutnya Bupati juga berpesan selalu sosialisasikan, dan terapkan di OPD etos kerja. ASN maupun Non ASN dituntu untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas serta memiliki loyalitas tinggi.

Pesan selanjutnya, selesaikan administrasi keuangan terutama penyiapan dokumen pelaksanaan program dan kegiatan serta aset, baik untuk pertanggungjawaban permintaan tahun 2022, maupun persiapan pelaksaan program dan kegiatan tahun 2023. (dwi).

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.