Bupati Asahan Serahkan Surat Keputusan Kepada 106 Orang CPNS Formasi Tahun 2019

0 501

Buletininews.com, Asahan – Pengangkatan 106 orang CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari managemen kepegawaian negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Kabupaten Asahan, Nazarudin SH di aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Selasa (12/1/2021).

Selain itu, ia juga menjelaskan, pendaftaran CPNS Pemkab Asahan ini dibuka pada tanggal 11 November hingga 26 Desember 2019 dengan jumlah pendaftar 4.164 orang.

Kemudian, setelah dilakukan penyaringan dengan dua kali ujian, yakni Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang, maka 106 orang dinyatakan lulus seleksi dan telah memiliki NIP, 44 orang laki-laki dan 62 orang perempuan.

“Selanjutnya 106 orang ini akan ditempatkan 10 orang di Dinas PU dan PR, 10 orang Dinas Kominfo, 10 orang Dinas Lingkungan hidup, 7 orang Dinas P2KBP3A, 6 orang Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, 6 orang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, 5 orang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, 4 orang Badan Kepegawaian Daerah, 4 orang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 4 orang RSUD H. Manan Simatupang Kisaran, 3 orang Dinas Koperasi dan Perdagangan, 3 orang Badan Kesbangpol, 2 orang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 2 orang Dinas Sosial, 2 orang BPBD, 1 orang Dinas Perhubungan, 1 orang yang dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, 1 orang Dinas Pendidikan, 1 orang Satpol PP, 4 orang Kecamatan Sei Kepayang, 4 orang Kecamatan BP Mandoge, 4 orang Kecamatan Aek Kuasan, 4 orang Kecamatan Aek Ledong, tiga orang Kecamatan Pulau Rakyat, 2 orang Kecamatan Air Joman, dua orang Kecamatan Kisaran Timur dan Satu orang Kecamatan Sei Dadap,” terangnya.

Selanjutnya, pasca menyerahkan Surat Keputusan (SK) tersebut, Bupati Asahan, Surya memerintahkan kepada seluruh CPNS dilingkungan Pemkab Asahan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi.

“Selalu mengutamakan profesionalisme kerja, dalam arti saudara harus memprioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, pelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab,” tegasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, agar para CPNS tersebut dapat mematuhi segala aturan tugas, terutama kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja.

“Tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat dan menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif, baik intern maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS,” pintanya.

Mengakhiri sambutannya, ia berpesan kepada kepala unit kerja untuk dapat melakukan pembinaan bagi para CPNS yang ditugaskan di unit kerja masing-masing. (Miko)

Iklan di bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.