Antisipasi Corona DPRD Riau Bagi-bagi Hand Sanitizer untuk Pengemudi Ojol

0 250
iklan artikel pertama

PEKANBARU, Buletininews.com — DPRD Provinsi Riau membagi sebanyak 350 cairan handsanitizer pada puluhan pengemudi ojek online (ojol) di DPRD Riau. Selasa (24/3/2020).

Wakil ketua DPRD Riau Zukri Misran mengatakan pembagian ini sebagai langkah antispasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Pekanbaru Riau. 

“Kagiatan ini kita berikan kepada Ojol karena mereka sering bersentuhan dan masuk ke tempat keramaian, maka dari itu mereka perlu dibersihkan dari virus salah satunya dengan cairan ini. Sebab jika sudah steril, kita bisa terjaga dari kemungkinan terkena virus corona ini, ” ungkap Zukri.

Dirinya berharap budaya bersih ini bisa dikampanyekan oleh pengemudi Ojol kepada masyarakat melalui pemberian edukasi pola hidup sehat dan bersih. 

“Corona ini harus kita lawan sama-sama, harus kompak bagaimana langkah-langkahnya yaitu semua pihak harus terlibat, “Jelasnya.

Ditambahkanya, kegiatan bagi-bagi handsanitizer ini akan terus berlanjut dan rencananya handsanitizer ini kedepanya akan dibagikan ke warung-warung. 

“Selain itu Kita juga meminta terkait corona ini kepala daerah dapat menjalankan himbauan gubernur supaya menutup sementara tempat hiburan malam, warnet dan lainnya. Supaya penyebaran wabah corona bisa dicegah, ” tutupnya. (Bagus)

iklan paling bawah artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.